Apple Patenkan iPhone Layar Lipat yang Model baru

Jakarta – Apple tidak berdiam diri menatap tren ponsel layar lipat yang di depan mata. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini, kepergok telah mendaftarkan paten iPhone lipat pada 12 Oktober 2018.

Aplikasi paten didaftarkan di US Patent and Trademark Office, mendeskripsikan soal perangkat elektronik dengan dua bagian yang dikoneksikan oleh sebuah engsel.

Paten iPhone layar lipat ini dipandang unik. Sejauh ini, ponsel sejenis lain ketika layar terlipat bentuknya kecil, dan ketika direntangkan jadi semacam tablet. Nah kalau perangkat ini, ketika terlipat ke dalam, akan menjadi ponsel atau iPhone yang lebih kecil

“Engselnya mungkin dikonfigurasi untuk membuat layar fleksibel bisa berhadap-hadapan atau membelakangi,” tulis deskripsi paten itu yang dikutip detikINET dari Mirror.


Apple Patenkan iPhone Layar Lipat yang BedaPaten iPhone layar lipat. Foto: LetsGoDigital

Beberapa pihak pun memuji karena konsepnya lipatnya yang unik, dan media LetsGoDigital membuat gambar rendernya. Namun demikian, tidak ada jaminan paten tersebut akan diwujudkan Apple menjadi kenyataan.

“Saya curiga ide itu tidak akan jadi realitas, setidaknya bukan di iPhone. Apple di bawah pimpinan Tim Cook segan mengimplementasikan teknologi baru di hardware Apple,” tulis kolumnis teknologi Forbes, Ewan Spence.

“Dalam pengawasannya sebagai CEO, iPhone telah menjadi ahli mengulang, dengan perubahan kecil di spesifikasi dan lambat mengakomodasi fitur-fitur yang debut di handset Android,” tambahnya.